#navbar-iframe { display: none !important; } Blog Kang Cepot: Tips Memilih Kacamata Hitam Pelindung Mata

Tuesday 7 February 2012

Tips Memilih Kacamata Hitam Pelindung Mata



Pakai kacamata berwarna hitam biasanya karena pingin melindungi mata dari efek buruk sinar matahari. Namun, ada juga melindungi mata dari penyebaran virus saat sedang sakit mata atau debu saat berkendara. Nah, yang paling banyak justru pakai kacamata hanya buat gaya-gayaan aja nih. Semua alasan tidak ada yang salah sebenarnya. Yang salah adalah nggak melindungi mata dari over exposure sinar ultraviolet. Karena kalau efek ini nggak ditangkal penyebabnya malah lebih bahaya lagi. Bisa katarak, kerusakan retina, sampai masalah-masalah lain pada mata.
Nah, kacamata memang pelindung paling ideal buat penglihatan dari efek buruk sinar matahari. Makanya, pakai kacamata saja biar aman. Khususnya disaat musim panas pas melakukan aktifitas di luar ruangan dan di bawah terik matahari. Kalau bisa juga saat berenang deh. Kenapa? Saat musim panas, penggunaan klorin di kolam renang biasanya ditingkatkan. Begitu juga dengan bahan kimia lainnya. Hal ini dimaksudkan agar kualitas air di musim panas, tetap terjaga kebersihannya. Namun bahan kimia inilah yang memicu permasalahan pada mata saat berenang. Perih, mata berair adalah efeknya.
Agar mata aman, coba pastikan kacamata hitamnya jangan asal lagi. Jangan sekedar buat gaya aja. Caranya nih, pilih kacamata hitam yang mencantumkan 99 sampai seratus persen ultraviolet blocking disbanding label UV protection. Pastikan tingkat kegelapannya bisa melindungi mata. Tipsnya berkacalah sambil berkacamata. Kalau masih bisa melihat diri sendiri, berarti kegelapan kacanya kurang melindungi mata tuh. Terus jangan sampai kacamata nggak pas sama hidung dan lebar wajah atau terlalu sempit dan longgar. Karena kalau nggak pas, perlindungannya kurang maksimal. Dan kalau punya uang lebih coba dech konsultasikan kualitas kacamata. Biar dapat kacamata surya berkualitas baik.

1 comment:

  1. cari kacamata yg ada simbol CE-nya, itu standar...

    ReplyDelete